SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Kamis, 27 Juli 2017

Kiai Trenggalek Dukung La Nyalla Maju Gubernur Jatim


RADARMETROPOLIS: (Trenggalek) – Sejumlah kyai pengasuh pondok pesantren di Trenggalek mendukung Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menjadi Gubernur Jawa Timur dalam pilkada setempat 2018.

Dukungan tersebut diperoleh La Nyalla saat berkunjung ke Kabupaten Trenggalek untuk bersilaturahmi dengan sejumlah kiai, diantaranya KH Zuhdi, pengasuh Pondok pesantren (Ponpes) Ngelo, Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, kemudian dilanjutkan ke Ponpes Al Hisyami dan langsung bertemu dengan KH. Imam Nawawi atau biasa dikenal sebagai Mbah Imam.


“Alhamdulilah bisa menjalin silaturahim dengan Pak La Nyalla. Semoga beliau selalu diberikan kemudahan, dan tahu apa keluhan di daerah,” tutur KH. Imam Nawawi yang biasa dikenal sebagai Mbah Imam, pengasuh Ponpes Al Hisyami di sela pertemuannya dengan La Nyalla.

Mbah Imam mengatakan bahwa selama ini ia hanya mengenal La Nyalla dari televisi. “Alhamdulilah, sekarang bisa bertatap muka. Beliau orangnya blak-blakan, apa adanya. Dan saya setuju konsep yang digagas beliau untuk membangun Jawa Timur ke depan,” katanya.

“Semoga Pak La Nyalla bisa menjadi pemimpin Jawa Timur yang amanah,” harap Kyai Ali Ridho.

Selepas dari Ponpes Subulussalam, mantan Ketua Umum PSSI ini melanjutkan perjalanan ke Ponpes Bumi Hidayah At Taqwa di Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan. Di ponpes ini, La nyalla disambut hangat pengasuh pondok KH. Fathullah Sholeh.

 “Saya mengikuti kisahnya Pak La Nyalla sejak jadi ketua PSSI. Beliau ini memenuhi kriteria sebagai pemimpin Jawa Timur, secara prubadi saya mendukung langkah beliau maju jadi gubernur,” ujarnya.

Tak henti di Ponpes Bumi Hidayah At Taqwa, La Nyalla berserta rombongan kemudian melanjutkan silaturahmi ke pondok pesantren Al Badar di Jalan Kebonsari Gondang, Kecamatan Tugu dan bertemu langsung dengan pengasuhnya, KH. Sulaiman.


Kepada La Nyalla, KH. Sulaiman berpesan agar menjadi pemimpin yang amanah dan diridhoi Allah SWT. “Saya mendoakan beliau Jadi Gubernur Jawa Timur,” harapnya. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites