Senin, 03 Juli 2017

Masuk Kerja, Pemkot Surabaya Langsung Halal Bihalal


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) – Masuk kerja hari pertama, pejabat Pemerintah Kota Surabaya dan jajaran DPRD Surabaya langsung mengadakan halal bihalal dengan pegawai di halaman Taman Surya, Senin (3/7/2017).

Ratusan pegawai negeri sipil serta karyawan dan karyawati kontrak di lingkungan Pemkot Surabaya mengantre bersalaman dengan Walikota Surabaya dan Wakil Walkota Surabaya.

"Minal aidzin mohon maaf," kata Risma sambil tersenyum sembari menyalami satu per satu ratusan pegawai dan karyawan/karyawati.

Seusai acara halal bihalal, Tri Rismaharini menyampaikan bahwa PNS di Pemkot Surabaya sudah memahami tugas dan kewajibannya. Karenanya, walikota meyakini tidak akan ada yang nekad membolos di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran. Terlebih, pihak inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) akan melakukan inspeksi.

"Saya yakin mereka sudah mengerti dan sudah tahu. Apalagi ini liburnya kan panjang dan lama," jelas wali kota.

Kalaupun ternyata ada PNS di Pemkot Surabaya yang tidak masuk di hari pertama kerja usai libur bersama Lebaran, Risma menyebut harus dicek dulu alasan yang bersangkutan sehingga sampai tidak masuk kerja. Walikota mencontohkan, tahun lalu ada yang tidak masuk kerja ketika hari pertama setelah libur Idul Fitri. Ternyata tidak masuk kerjanya dikarenakan sakit.


"Kalau ada yang tidak masuk, pasti ada reasoning nya, ada alasannya. Dulu ada yang ndak masuk karena sakit. Kalau sakit tentu akan diproses lebih lanjut, apakah memang sakit beneran. Kalau sampai ada yang berani bolos, pasti ada sanksinya," ujarnya. (wt/rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites