Rabu, 04 Oktober 2017

Angin Kencang, Lahan Tebu Satu Hektar Ludes Terbakar


RADARMETROPOLIS: Jombang - Lahan tebu seluas satu hektar di Dusun Watulintang, Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Jombang ludes terbakar. Kebakaran lahan milik H Tafrichan Ibrahim (72) yang juga tinggal di desa setempat itu, diketahui ketika api sudah berkobar. Angin kencang mempercepat kebakaran menjalar ke sebagian besar lahan.

Kebakaran tersebut diketahui pada Selasa (3/10/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Saksi mata yang pertama melihat adalah Asikkurohman (35), warga setempat. Saat itu ia melihat api sudah berkobar. Asap bergulung-gulung ke angkasa. Kuatnya hembusan angin membuat api cepat menjalar.

Saksi langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada pemilik dan diteruskan ke polisi. Warga kemudian bahu-membahu membantu melakukan pemadaman dengan peralatan sederhana. Namun karena tebu sudah mengering maka menjadi cepat terbakar.

Sudah begitu, kencangnya hembusan angin juga membuat api sulit dijinakkan. Selanjutnya, warga meminta bantuan ke PMK (Pemadam Kebakaran). Tak berselang lama, mobil tangki berisi air meraung-raung ke lokasi. Petugas bekerja keras memadamkan si jago merah.


"Api baru padam seratus persen, empat jam kemudian atau sekitar pukul 02.00 dini hari. Akibat kejadian tersebut, pemilik lahan mengalami kerugian sekitar Rp 48 juta," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Rabu (4/10/2017). (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites