Senin, 03 Juli 2017

Gus Ipul Resmi Daftarkan ke PDI Perjuangan


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai calon gubernur Jawa Timur ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan di Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Senin (3/7/2017).

"Bisa saya katakan, calon gubernur dari PDI Perjuangan ya Gus Ipul, karena hingga saat ini hanya Gus Ipul yang mendaftar dan mengembalikan formulir sebagai calon gubernur," kata Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan, usai menerima berkas pencalonan Gus Ipul, di kantornya.

Namun sebenarnya menurut Kusnadi saat ini setidaknya ada enam orang yang telah mengambil formulir pendaftaran. Namun dari enam orang ini hanya Gus Ipul yang mengambil formulir dan mendaftar sebagai Calon Gubernur dari PDI Perjuangan.

"Jadi selain PKB, yang juga akan mengusung Gus Ipul dalam pilgub mendatang adalah PDI Perjuangan," kata Kusnadi. Meski begitu, apakah Gus Ipul nantinya yang akan didaftarkan PDI Perjuangan ke KPU, sepenuhnya bergantung pada keputusan DPP dan Megawati Soekarnoputri, sebagai Ketua Umum.

Proses pengembalian formulir pendaftaran calon di internal PDI Perjuangan Jawa Timur sendiri akan ditutup pada 10 Juli 2017 mendatang. Dari enam orang yang sudah mengambil formulir, baru Gus Ipul yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Sedangkan lima lainnya adalah Kusnadi, Budi Sulistiyo, Suhandoyo, Said Abdullah, dan Abdullah Azwar Anas hingga saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran.

Sri Untari, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, mengatakan bahwa meski hari ini telah mengembalikan formulir, namun ada beberapa item yang belum dilengkapi Gus Ipul. Diantaranya adalah bukti riwayat pekerjaan, piagam penghargaan, bukti pernah melakukan advokasi atau pendampingan terhadap rakyat, rencana anggaran pemenangan pilkada serta visi dan misi sebagai calon.

Sementara itu Gus Ipul mengatakan akan menghormati apapun keputusan PDI Perjuangan. "Kita sengaja datang ke sini mendaftar dan ingin mendapatkan dukungan dari PDIP. Kita mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, selebihnya kita menghormati proses internal PDIP," kata Gus Ipul.


Gus Ipul juga mengatakan dirinya masih terus berkomunikasi dengan beberapa parpol lain agar bersama-sama bergabung dan bermitra bersama dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Timur kali ini. (hr/sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites