Jumat, 07 Juli 2017

ILUNI UI Ancam Buang Anggota DPR ke Gerobak Sampah


RADARMTEROPOLISI: (Jakarta) - Massa gabungan yang terdiri dari kelompok ILUNI UI, BEM gabungan UI-IPB-ITB, dan massa antikorupsi menggelar aksi menolak hak angket KPK di depan gedung DPR, Jumat (7/7/2017). Mereka mengancam akan membuang anggota DPR ke dalam gerobak sampah.

"Turunkan gerobak sampah itu, kalau misalnya ada anggota DPR yang keluar, kita taruh di sini (gerobak sampah)," ujar salah seorang orator.

Massa menyediakan satu buah gerobak khusus untuk anggota DPR. Bahkan sudah ada perwakilan dari massa yang masuk ke gedung DPR.

"Sudah ada tiga perwakilan masuk ke dalam untuk menemui anggota DPR," ujar Ketum ILUNI UI, Arief Budhy Hardono, di lokasi.

Aksi membuang anggota parlemen ke dalam bak sampah sempat dilakukan di Ukraina pada 2014. Disebutkan, pria yang dilemparkan ke bak sampah itu adalah Vitaly Zhuravsky. Ia adalah mantan menteri di kabinet Presiden Viktor Yanukovich. Saat berita dibuat, ia menjabat anggota parlemen dari Partai Pembangunan Ekonomi. Viktor disebut-sebut sebagai salah satu tokoh kontroversial.

Aksi gabungan hari ini mengusung tema 'Tolak Intervensi, Berantas Korupsi!'. Aksi ini digelar untuk memastikan kasus korupsi e-KTP dan kasus-kasus besar lainnya dapat dituntaskan oleh KPK tanpa intervensi pihak mana pun.


Sampai saat ini, massa masih menggelar aksi di lokasi. Aksi yang digelar sejak pukul 14.00 WIB itu diestimasikan selesai pada pukul 16.30 WIB. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites