Sabtu, 01 Juli 2017

Sebarkan Virus Jadi Pengusaha, Wapres JK Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar




RADARMETROPOLIS: (Makassar) - Wapres Jusuf Kalla bersama isteri, Mufidah Jusuf, menghadiri Halal Bi Halal Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-17 di Hotel Four Point, Sabtu (1/7/2017). Dengan tujuan untuk menyebarkan virus menjadi pengusaha, PSBM dirintis JK bersama tokoh Sulawesi Selatan lainnya sejak tahun 1994.

Sejumlah tokoh terlihat juga ikut mendampingi Wapres, seperti Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid, Gubernur Jambi, Zumi Zola, founder Bosowa Group, Aksa Mahmud, dan pengusaha pariwisata Bali, Zaenal Tayeb.

Menurut JK, dirinya bersama tokoh Sulawesi Selatan lainnya merintis PSBM sejak tahun 1994, bukan untuk pertemuan dagang. Cita-cita JK dengan PSBM yang rutin digelar tiap tahun menjadi pertemuan untuk bertukar semangat, sinergitas, dan jaringan antar pengusaha asal Sulsel dari tiap daerah masing-masing tempat mereka merantau.

"Kita berkumpul untuk menyebarkan virus menjadi pengusaha, tidak ada negara maju tanpa pengusaha yang kuat, pengusahalah yang memberi kerja ratusan juta warga, membayar pajak, dan menghubungkan pulau-pulau," tandas JK dalam pidato sambutannya.

JK juga mengatakan untuk mencetak pengusaha unggul tidak hanya dengan pendidikan formal. Menurut JK, pengusaha handal lahir dari pengalaman dan ketegaran. JK menyebutkan karakter pengusaha asal Sulsel adalah pemberani dan tangguh, yang berani meninggalkan kampung halaman untuk berusaha dan maju di kampung orang lain.


Selanjutnya JK menyatakan bahwa kemajuan seorang pengusaha tidak diukur dari sekolah, melainkan dari pengalaman jatuh bangun usahanya. “Bedanya, pendidikan sekolah dibuat mengerti dahulu, baru mengalami. Kalau usaha, mengalami dulu baru mengerti bagaimana cara untuk maju," pungkas JK. (yat)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites