Rabu, 05 Juli 2017

Sempat Lolos di TKP, Pencuri Motor TNI Akhirnya Tewas


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga, Rabu (5/7/2017), menyatakan bahwa Nadih Binto, komplotan Abdul Aziz alias Aziz Sabrang, yang juga tertembak oleh Mayor Tunggul Waluyo ikut tewas.

"Salah satu pelaku yang bersama-sama dengan Aziz, juga meninggal dunia. Identitasnya atas nama Nadih Binto, umur sekitar 26 tahun, alamat di desa Parseh, Kecamatan Socah, Madura, dan posisinya sudah dimakamkan oleh pihak keluarga," kata Shinto, kepada wartawan.

Meskipun telah mendapatkan kabar atas kematian Nadih Binto, polisi belum secara detil sepak terjang Nadih dalam aksi kejahatan dan mengenai pada bagian tubuh mana yang kena tembak.

"Saat ini anggota ke rumah pelaku untuk mencari keterangan dari orang tuanya, pada luka mana tertembak," lanjut Shinto.

Sementara dari hasil keterangan di lokasi, saat Shinto melakukan Olah Tempat Kejadian, menyebutkan bahwa posisi Nadih waktu itu dibonceng satu rekannya yang kini masih dicari tim anti bandit.

Namun, pada akhirnya tim anti bandit menemukan motor matic Honda Vario nopol L 6691 WR berwarna hitam kuning yang dipergunakan untuk sarana kejahatan Nadih dan rekannya, di Jalan Krembangan Barat.

"Kami menemukan motor tersebut di Jalan Krembangan Barat," ujar Shinto.

Pada bagian motor terdapat banyak tetesan darah yang sudah mengering. Diduga kuat kalau darah tersebut adalah darah Nadih yang sempat ditembak Mayor Tunggul Waluyo.

"Motor ditinggal di jalan itu dan mereka dijemput sebuah mobil. Kami belum tahu tentang mobil itu," tuturnya.

Sementara ketika tim anti bandit melakukan penelusuran nopol motor pelaku yang ditinggal tersebut, diketahui STNKnya milik Juli Astuti, warga Sambi Kerep.

"Diduga motor yang dipakai sarana aksi merupakan hasil kejahatan, karena rumah kunci motor itu rusak. Dan kini kami akan memanggil pemilik untuk mempertanyakan apakah benar itu motornya, apakah benar motor itu pernah dicuri, dan apakah sudah dilaporkan," kata Shinto.

Aksi pencurian kendaraan motor di atas terjadi di Jalan Simorejo 102 A, Sukomanunggal. Korban pencurian adalah seorang TNI. Dua diantara tiga pelaku dilumpuhkan dengan timah panas oleh korban. (wt/ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites