Senin, 03 Juli 2017

Sidak Gus Ipul Tak Temukan Pegawai Bolos


RADARMETROPOLIS (Surabaya) – Inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, tidak menemukan adanya   pegawai Pemprov Jatim yang membolos pada hari pertama kerja usai libur Lebaran. Sidak pegawai di lingkungan Setdaprov ini dimaksudkan untuk mengukur tingkat kedisiplinan kinerja pegawai saat hari pertama masuk kerja.

Sidak Gus Ipul diawali dari Biro Perekonomian, dimana persentase kehadiran mencapai 100 persen dengan total pegawai 66 orang dan 1 orang pegawai yang tidak masuk karena cuti melahirkan.

Kemudian dilanjutkan di Biro Sumber Daya Alam (SDA), dengan persentasi kehadiran juga 100 persen dengan total pegawai 32 orang. Kemudian di Biro Kesejahteraan Sosial (Kessos), persentase kehadiran 100 persen dengan total pegawai 134 orang dan 1 orang tidak masuk karena sakit.

Sidak kemudian berakhir di Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) dimana persentase kehadiran adalah 98 persen, pegawai yang hadir 181 orang dari total 194 pegawai, dengan keterangan 10 orang pergantian tugas jaga dan 3 orang cuti karena hamil dan cuti di luar tanggungan negara karena sekolah.

"Secara keseluruhan semua pegawai di lingkungan Setdaprov Jatim masuk dan tidak ditemui masalah. Namun Pak Sekda masih akan terus melakukan cek dan ricek untuk total jumlah pegawai yang tidak masuk, baik yang dengan keterangan maupun tanpa keterangan di semua OPD (organisasi perangkat daerah) Pemprov Jatim," kata Gus Ipul.

Menurutnya menaati segala peraturan, termasuk disiplin masuk kerja, merupakan kewajiban semua pegawai. Ia pun memerintahkan, bagi kepala OPD yang menemukan pegawainya tidak masuk tanpa keterangan atau terlambat masuk kerja, harus segera melapor.


"Bagi pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan atau terlambat maka kami akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya. (wt/ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites