Senin, 03 Juli 2017

Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras Aparat yang Terlibat Pengamanan


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) - Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas kerja keras aparat keamanan dan seluruh potensi masyarakat yang terlibat pengamanan pada arus mudik maupun arus balik lebaran.

Meskipun kepadatan arus lalu-lintas masih terjadi di beberapa ruas jalan, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Apresiasi presiden tersebut disampaikan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, setelah yang bersangkutan bertemu dengan presiden di Istana Merdeka, Senin (3/7/2017).

Presiden mengharapakan, untuk lebaran tahun depan, kepadatan tidak terjadi lagi dengan selesainya jalan tol Brebes Gringsing yang telah difungsikan untuk arus mudik meskipun masih dalam keadaan darurat.

Kapolri sendiri menyebutkan, pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2017 relatif lancar. Tito berterima kasih kepada semua pihak yang bekerja pada libur lebaran ini.

"Masalah pengamanan arus balik dan arus mudik relatif lancar. Tidak banyak permasalahan yang berarti," kata Kapolri.

Kapolri mengatakan arus lalu-lintas saat mudik lebaran ini lancer, baik di Pulau Jawa maupun arus mudik di lintas Sumatera.

Memang ada kepadatan tapi tidak sampai stuck, apalagi sampai berjam-jam.

Kemacetan di ruas Tol Cipali akan menjadi kajian untuk dicarikan solusinya. Menumpuknya kendaraan di rest area sampai ke badan jalan menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan di rest area. Pemilik kendaraan langsung parkir sampai pagi. Tidak memberi kesempatan pengendara lain. Rest area seharusnya dipergunakan secara bergantian, tidak dimonopoli.


Tito berterima kasih kepada semua pihak, baik dari Polri, Kementerian Perhubungan, TNI, terutama kementerian PUPR yang telah menyiapkan infrastruktur dengan baik menjelang lebaran. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites