Minggu, 09 Juli 2017

13 Juli, Cak Nur Ambil Formulir Pilgub Jatim


RADARMETROPOLIS (Surabaya) - Diinformasikan pada 13 Juli, Cak Nur (Nurwiyanto) dijadwalkan akan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Partai Demokrat Jatim. Ini menunjukkan jika Inspektur Provinsi Jatim yang juga Ketua PA GMNI Jatim tersebut serius maju dalam Pilgub Jatim 2018.

Setelah mendapat restu dari Pakde Karwo, seniornya di PA GMNI, pada Minggu (9/7/2017) hari ini, Cak Nur langsung tancap gas memperkenalkan dirinya ke sejumlah elemen masyarakat dan parpol. Jika sebelumnya menghadiri acara Halal Bihalal Komunitas Rek Ayo Rek (RAR), hari ini ada tiga titik lokasi yang didatanginya.

Silaturahmi politik Cak Nur hari ini mengadakan pertemuan dengan para tokoh politik dan tokoh masyarakat di acara komunitas SOS (Surabaya oh Surabaya). Salah satunya yang hadir adalah Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim yang juga calon kuat cawagub Jatim.

Sore harinya, Cak Nur menghadiri acara Halal Bihalal DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Cak Nur menyampaikan terimakasih atas undangan serta niatnya untuk mengambil formulir dari Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, kader Demokrat sangat mendukung jika Cak Nur maju lewat Demokrat yang sebagian besar telah mengenalnya saat menjadi Pj Walikota Surabaya.

Malam hari, Cak Nur melanjutkan safari politiknya menghadiri undangan dari Ormas MKGR Jatim di gedung DPD Partai Golkar Jatim. Ormas Pendiri Partai Golkar ini sangat antusias atas kehadiran Cak Nur.

Dalam penjelasannya Ketua Ormas MKGR Jatim Kodrat dan Ketua Harian Partai Golkar Jatim Freddy Purnomo menyatakan siap menyampaikan atau mengomunikasikan ke DPP untuk menjaring Cak Nur dari Golkar.

Menurut pengurus MKGR Jatim Aan Ainurrofiq, sinyal untuk pilgub Jatim 2018 makin jelas dengan tampilnya Cak Nur, calon dari birokrat yang tentunya telah mendapat restu dari gubernurnya.


Cak Nur memohon doa restu ke sejumlah elemen masyarakat dan parpol dan meminta dukungan untuk maju sebagai bacagub atau bacawagub Jatim. "Saya siap mengikuti mekanisme aturan yang ada di partai," tandasnya. (hr/sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites