Minggu, 02 Juli 2017

Aksi Teroris Marak, Aparat Gabungan Surabaya Gelar Razia Dini Hari


RADARMEROPOLIS: (Surabaya) – Aparat gabungan dari Polrestabes Surabaya, Gartap III, Dishub, Satpol PP, dan Linmas Kota Surabaya, Sabtu (1/7/2017) malam hingga minggu dinihari (2/7/2017) melakukan razia kendaraan roda dua dan empat di Jalan Raya Gubeng. Operasi yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan kota Surabaya, baik dari kejahatan jalanan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta mengantisipasi serangan teroris yang sedang marak terjadi.

Kasatreskrim Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan dengan memeriksa kendaraan mungkin akan ditemukan ada pengendara yang membawa bahan peledak, senjata api, softgun ataupun narkoba.

"Dalam konteks ini, kita ternyata berhasil mengamankan dua orang yang memang kedapatan membawa 10 butir pil koplo dan juga mengamankan 40 lebih kembang api (mercon) ukuran besar yang diperoleh dari para pengendara motor," kata Shinto kepada wartawan, Minggu (2/7/2017) pagi.

Dalam kegiatan operasi yang berjalan selama tiga jam tersebut, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya juga mengamankan dan melakukan penilangan terhadap 70 kendaraan, dengan rincian 2 kendaraan roda empat dan 68 roda dua.

Kasus lainnya yang didapat dari razia tersebut, polisi juga menangkap satu orang yang diduga habis melakukan transaksi narkoba. Ini karena polisi mencurigai barang bawaan yang dibawanya, seperti korek dan uang yang cukup banyak.

"Petugas mengamankan satu orang ini karena diduga terlibat kasus narkoba," lanjut Shinto.

Guna mengecek kebenarannya, akhirnya satu pemuda yang diduga baru saja bertransaksi sabu-sabu (SS) serta dua pemuda membawa pil koplo dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.


"Ketiganya akan ditindaklanjuti guna mengetahui peran keterlibatan mereka dalam kasus narkoba," papar Shinto. (sr/hr)

0 comments:

Posting Komentar