Minggu, 09 Juli 2017

Bom Panci di Bandung Meledak Tak Sesuai Rencana


RADARMETROPOLIS: (Bandung) - Bom panci yang meledak di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017) diduga karena kesalahan teknis. Hal ini menyebabkan bom meledak tidak sesuai rencana di rumah kontrakan yang dihuni Agus Wiguna (22).

"Itu, karena kesalahan teknis mereka," kata Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigjen Bambang Waskito di lokasi kejadian, Sabtu malam, menjelaskan terjadinya peledakan.

Bom panci itu diinformasikan meledak sekitar pukul 15.30 di rumah kontrakan yang beralamat di Kampung Kubang Bereum, RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Agus Wiguna (22) yang mengontrak di rumah tersebut adalah tercatat sebagai warga Kampung Ciebele RT 01 RW 05 Kelurahan Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Agus kini sudah dibawa ke markas Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan.

Bambang mengatakan, bahwa terduga perakit dan pemilik bom panci bukan orang sembarangan meski hanya tinggal di kontrakan kecil dan berprofesi sebagai penjual bakso.

"Ini membuktikan mereka memiliki tingkat pendidikan yang cukup, karena bisa buka Google, buka laptop, walaupun jualan bakso," ucapnya.

Meski demikian, penyebab ledakan saat ini masih didalami oleh Densus 88, Unit Jibom Polda Jawa Barat, dan Inafis Polrestabes Bandung.


"Untuk pemicu, lebih jelas kita tunggu Densus 88," tandas Bambang. (sep)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites