Minggu, 09 Juli 2017

Mayjen Wuryanto: Penampar Petugas Bandara Soetta Pensiunan TNI


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) - Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Wuryanto mengklarifikasi bahwa pelaku penamparan petugas Bandara Soekarno-Hatta adalah sudah bukan anggota TNI aktif. Pelaku yang memiliki inisial nama AG merupakan pensiunan TNI.

"Terhitung mulai 1 Maret 2017, yang bersangkutan sudah pensiun dengan pangkat terakhir Kolonel,” kata Wuryanto dalam siaran persnya, Minggu (9/7/2017).

Menurut Wuryanto kejadian tersebut sudah ditangani oleh Polres Bandara Soekarno-Hatta. Karena pelaku tidak lagi menjadi anggota TNI aktif, maka penanganannya dilakukan sebagai warga sipil.

Sebelumnya, seorang dokter militer berinisial AG dilaporkan ke polisi atas dugaan menampar petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta.

Security Rescue & Fire Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta, Tommy Bawono menyampaikan, insiden tersebut terjadi pada Jumat (7/7/2017), yakni ketika AG melewati pos pemeriksaan di Terminal IA Bandara Soekarno-Hatta.

Saat AG melewati metal detector, lampu menyala. Petugas pun menahan AG untuk dilakukan pemeriksaan badan atau body search.

"Penumpang tersebut melakukan pemukulan kepada petugas kami," kata Tommy saat dihubungi terpisah.


Ia menjelaskan lebih lanjut, bahwa sesuai prosedur yang berlaku, AG langsung digiring ke Avsec untuk diperiksa. Ia kemudian dilaporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites