Jumat, 07 Juli 2017

PLN Jatim Siapkan Pasokan Listrik Khusus untuk Trem Surabaya


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - PT PLN Distribusi Jawa Timur menyatakan siap menyediakan secara khusus pasokan listrik untuk transportasi massal bertenaga listrik trem yang dibangun Pemkot Surabaya. Untuk itu PLN mempersiapkan pembangunan dua gardu induk, masing-masing di wilayah Kedinding dan Kalisari Surabaya.

Menurut Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, dua gardu induk tersebut sengaja disiapkan untuk mendukung upaya pengembangan infrastruktur yang digagas oleh Pemkot Surabaya.

“Saat ini keberadaan pasokan energi listrik di Jawa Timur surplus. Ini menjadi daya tarik bagi investor untuk mengembangkan usahanya, seperti rencana Pemkot Surabaya yang akan membangun sarana transportasi massal bertenaga listrik trem,” kata Pinto, Jumat (7/7/2017).

Ia menegaskan secara umum PT PLN Distribusi Jawa Timur siap menyediakan pasokan tenaga listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasionalkan transportasi massal tersebut.

“Keberadaan dua gardu induk itu nantinya memiliki kapasitas 1×60 Megawatt (Mw), dan membantu pasokan listrik di daerah Kenjeran dan Wilayah Kalisari Surabaya,” ucapnya.

Dengan adanya dua gardu induk, Pinto menjamin pasokan listrik khusus trem akan terpenuhi dan bisa berjalan lancar. Sehingga masyarakat dan pemerintah Kota Surabaya diminta tak perlu khawatir akan hal itu.


“Kami juga telah menyiapkan sumber pasokan lain, PLTGU di Grati Pasuruan yang memiliki daya maksimal 2 x 450 MW yang diperkirakan pada tahun 2018 mendatang PLTGU Grati dapat beroperasi penuh,” pungkasnya. (hr/sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites