Sabtu, 01 Juli 2017

Sopir Bus Hilang Kendali, Bus Restu Berpenumpang Penuh Terguling ke Sawah


RADARMETROPOLIS: (Jombang) – Akibat sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, bus Restu Nopol N 7721 UG berpenumpang penuh terguling kie sawah di jalur lingkar Mojoagung, Desa Juwet, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Sabtu (1/7/2017). Sebanyak 49 penumpang menderita luka berat dan ringan.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00. Bus Restu yang sedang melaju kencang dari arah Surabaya menuju Jombang masuk ke jalan lingkar Mojoagung.

Sampai di jalur agak menikung di Desa Juwet, diduga sopir bus tak bisa mengendalikan laju kendaraan. Akibatnya bus terguling ke sawah.

"Sekitar dua kilometer dari pos pam yang kami tempati (pintu masuk jalan lingkar Mojoagung), ternyata bus hilang kendali, sehingga masuk ke sawah," kata Agung kepada wartawan di lokasi.

Akibat kecelakaan ini, Agung menyebut 49 penumpang bus mengalami luka berat dan ringan. Puluhan korban telah dievakuasi ke Puskesmas Miagan-Mojoagung, PKU Muhammadiyah-Mojoagung, dan RSUD Jombang.

Sebanyak 37 korban dirawat di Puskesmas Miagan, 11 orang di PKU Muhammadiyah, dan 1 orang di RSUD Jombang. “Totalnya 49 orang, belum temasuk sopir dan kernet," terang Agung.

Ia menambahkan, saat ini anggota Satlantas Polres Jombang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Selain itu, pihaknya juga mengejar kernet dan sopir bus yang melarikan diri.


"Kami akan telusuri ke PO (perusahaan otobus) untuk kami dapatkan sopir dan kernetnya. Kami sudah kantongi identitasnya, inisial HR dan RF," tegasnya. (pen)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites