Jumat, 07 Juli 2017

Terkait Khofifah, Gerindra Jatim dan Kader Berseberangan


RADARMETRPOLIS: (Surabaya) – Tampaknya telah terjadi pilihan dukungan yang berseberangan antara Partai Gerindra dengan para kadernya. Di satu sisi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Supriyatno telah menyatakan bahwa yang bakal diusung sebagai Cagub di Pilgub nanti adalah nama Khofifah Indar Parawansa. Namun tidak demikian dengan para kader.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Syafiudin Asmoro, mengungkapkan sebagian kader partainya dan masyarakat, khususnya di Madura tidak menghendaki nama Mensos Khofifah di Pilgub mendatang.

“Mereka menentang pencalonan Khofifah. Mereka mendukung Gus Ipul (Saifullah Yusuf, Wagub Jatim) yang sudah didukung para kiai khos,” kata Syafiudin Asmoro, Jumat (7/7/2017).

Menurutnya, konstituennya di Madura mempertanyakan keputusan DPD Gerindra Jatim yang menyebut sudah mengirimkan nama Khofifah dan Supriyatno sebagai Cagub dan Cawagub ke DPP. Mereka menanyakan sikap partainya itu langsung kepada dirinya.

“Saya banyak ditanya oleh masyarakat, kok Gerindra dukung Khofifah. Padahal para kiai mendukung Gus Ipul. Tapi kok sekarang DPD Gerindra Jatim malah mengusulkan nama Khofifah. Saya akan sampaikan hal ini langsung ke Mas Pri,” ungkapnya.

Ia mengaku akan membawa aspirasi para konstituen di Madura ke partainya. Syafiudin bahkan tak takut jika ditegur partainya soal perbedaan dukungan di Pilgub ini.

“Ini sikap saya, saya tidak mau ambigu. Semua kelompok di Madura hanya menghendaki nama Gus Ipul, mulai dari kiai, blater, dan patron (kepala desa),” tegasnya.

Ia melanjutkan, hal lain yang membuat mereka menolak Khofifah adalah selama ini Gus Ipul dikenal sangat perhatian pada warga NU. Perhatian itu ditujukan para Guru Madin, juga sekolah sekolah yang berbasis NU di Madura.


“Mereka merasa Gus Ipul sangat besar perhatiannya pada warga NU, apalagi beliau adalah wakil ketua PBNU. Selain itu, mereka juga melihat Gus Ipul sukses mendampingi Pakde Karwo selama 10 tahun tanpa ada masalah,” ujar Syafiudin. (wt/ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites