Minggu, 17 September 2017

Pasangan Gus Ipul Diumumkan PKB Akhir Bulan Ini


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menyatakan akan mengumumkan cawagub untuk Gus Ipul pada akhir bulan September ini. Ini karena PKB akan terus berkomunikasi dengan partai lain usai dicapainya kesepakatan koalisi dengan PDI Perjuangan untuk mencalonkan H. Saifullah Yusuf sebagai Cagub Jatim 2018. Meskipun sebenarnya PKB sudah memenuhi syarat bisa memberangkatkan calon gubernur secara sendirian.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP PKB H. A Muhaimin Iskandar usai senam bersama dengan ribuan kadernya di alun-alun Sidoarjo. "Komunikasi dengan partai lain, terus kita lakukan," katanya, Minggu (17/9/2017).

Untuk cagub, Muhaimin memastikan mengusung Wagub Jatim saat ini, H. Saifullah Yusuf. Untuk wakil yang akan mendampingi akan ditentukan pada akhir bulan ini. "Untuk cawagubnya insyaallah akan datang dari partai pendukungnya atau yang berkoalisi dengan PKB," tandasnya.

Soal nama, Muhaimin tidak bersedia menyebutkan. Disinggung apakah dari PDI Perjuangan? Ia menyatakan berharap dari partai pendukung. "Akhir bulan akan kita tentukan bersama dan mari kita tunggu pengumumannya," katanya.

Lebih jauh keponakan Gus Dur itu menjelaskan, PKB bersama Kyai NU sudah bulat mendukung Gus Ipul. Dalam Pilgub sebelumnya, PKB sudah pernah mengusung Khofifah indar Parawansa, namun tidak berhasil. "Dulu PKB sudah pernah mencalonkan Khofifah, tapi tidak menang. Sekarang gantian waktunya Gus Ipul kami dukung," jelasnya.

Ia pun mengaku, sebagai warga NU sudah pernah menyarankan Khofifah untuk tidak maju dalam Pilgub Jatim. Namun kalau tetap maju, pihaknya tidak berani menghalangi karena haknya Khofifah. "Dan warga NU atau banom NU lainnya tidak boleh menyalahkan kita kalau mendukung Gus Ipul maju dalam Pilgub Jatim," papar Cak Imin, sapaan akrab Ketum PKB tersebut.


Pihaknya optimis dalam mengusung Gus Ipul sebagai Cagub Jatim 2018 ini akan meraih kemenangan. "Semua daerah sudah solid untuk memenangkan Gus Ipul," ujarnya. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites