Rabu, 13 September 2017

Risma Bersumpah Demi Tuhan Tidak Mau Menjadi Gubernur Jatim


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Beberapa waktu lalu Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengeluarkan pernyataan jika dirinya tidak mau dicalonkan sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2018. Dalam pertemuan dengan pemimpin media di rumah dinasnya, Rabu (13/9/2017) ia kembali menegaskan tidak mau menjadi gubernur Jawa Timur. Bahkan, untuk itu ia berani bersumpah.

"Saya bersumpah, demi Allah, demi Tuhan. Saya sudah sampaikan ke Ibu Mega jauh-jauh hari, jika saya tidak mau menjadi gubernur Jatim," tandas Risma.

Risma mengatakan jika dirinya mempunyai keinginan menjadi gubernur tentu bukan memilih menjadi gubernur Jatim.

"Kalau aku mau, ya aku tentunya milih waktu DKI Jakarta, ini lagi Jatim. Tenan iku, saya sudah sampaikan ke Bu Mega sebelum ribut-ribut Pilgub Jatim," katanya.

Ia pun meyakini bahwa rekomendasi PDI Perjuangan untuk calon gubernur Jatim tidak akan diberikan kepada dirinya. Seperti yang terjadi saat Pilkada DKI Jakarta, Ketua Umum PDI Perjuangan sangat memahami prinsipnya.

Partainya diyakini tidak akan mengusung dirinya yang ingin menuntaskan membangun dan menyejahterakan warga.


"Nggak akan, ibu (Mega) mengerti prinsip saya, karena saya tidak berkenan. Seperti yang terjadi pilkada Surabaya putaran kedua, saya bilang jika masih kuat, tapi saya tidak meminta. Rekom pun diberikan ibu. Nah pilgub ini saya tidak berkenan," tegas Risma. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites