Sabtu, 23 September 2017

Padamkan Kebakaran Kabel PLN, Damkar Bor Jembatan Suramadu


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kabel listrik PLN yang tertanam tepat di sebelah utara tiang pancang jembatan Suramadu pada Sabtu (23/9/2017) sekitar pukul 17.00 WIB terbakar. Karena sumber api berasal dari kabel yang tertanam di dalam beton setebal 30 cm, petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya sempat kesulitan memadamkan api.

Sekitar 20 menit setelah kebakaran, petugas operasional mulai menutup lajur motor yang hendak menuju Madura, untuk dialihkan melewati lajur yang biasa digunakan untuk mobil dan truk.

Sejumlah petugas terlihat berusaha menjebol beton di jalur motor dengan alat bor. Menunggu ini, sejumlah mobil pemadam kebakaran dan beberapa alat berat bersandar di bahu jalan lajur mobil Jembatan Suramadu.

Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu Mujiono mengatakan, sejumlah daerah di area Madura terancam mati listrik. “Sebab yang terbakar merupakan kabel bermuatan 100 kV yang menghantarkan listrik ke Madura. Sehingga otomatis ada pemadaman listrik di wilayah tersebut,” ujarnya.

Meski sekitar pukul 20.30 WIB kepulan asap sudah tak terlihat, sejumlah petugas Damkar terlihat berusaha melakukan pengeboran untuk mencari sumber kebakaran untuk memastikan api benar-benar sudah mati. Alat berat juga turut diterjunkan untuk membantu mengangkat beton.


Bahkan hingga pukul 22.40 WIB, petugas masih terpantau melakukan pengeboran untuk mencari sisa-sisa kebakaran yang diduga masih ada. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites