Minggu, 17 September 2017

MCW Dapat Angin Segar KPK Usut Tuntas Korupsi Batu


RADARMETROPOLIS: Malang - Walikota Batu, Eddy Rumpoko ditangkap KPK di rumah dinasnya pada, Sabtu siang (16/9/2017). Saat ditangkap Eddy sedang mandi. Eddy ditangkap dengan diserta barang bukti berupa uang yang diduga fee proyek di Kota Batu. Eddy saat ini dibawa KPK ke Jakarta untuk melakukan proses pemeriksaan lanjutan. Malang Corruption Watch (MCW) dan masyarakat Batu merasakan seperti mendapat angin segar atas kedatangan KPK mengusut tuntas kasus korupsi di Kota Batu.

"Selama ini kasus korupsi tidak pernah menyentuh hingga aktor kunci. Padahal korupsi di Batu sudah menggurita. mendesak KPK untuk juga menyelesaikan seluruh dugaan korupsi yang ada di Kota Batu," kata Koordinator Malang Corruptioh Watch, Fahruddin, Minggu, (17/9/2017).

MCW mencatat sejumlah dugaan korupsi yang terjadi di Kota Batu yang berhenti pada aktor lapangan atau bukan aktor kunci. Dugaan korupsi yang belum tertangani diantaranya adalah dugaan Korupsi Piutang Pajak Hiburan Jatim Park Group.

Korupsi PT Batu Wisata Resort (berhenti pada aktor lapangan). Korupsi Roadshow Shinning Batu Invesment (berhenti pada aktor lapangan). Dugaan Korupsi tukar guling tanah Dadap Rejo. Dugaan suap terhadap pembangunan sejumlah proyek di Kota Batu. Dugaan korupsi Block Office, dugaan korupsi sejumlah perizinan, dan yang lainnya.

"Malang Corruption watch bersama dengan masyarakat Kota Batu akan berkomitmen terus memonitoring proses penegakan hukum terhadap korupsi yang ditangani oleh KPK," ucap Fahruddin.


MCW mendukung penuh pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK di Kota Batu. "Kami juga meminta KPK untuk segera menyampaikan informasi terkait kabar adanya OTT tersebut dan segera menetapkan tersangka," tandasnya. (bjt)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites