Sabtu, 23 September 2017

Ribuan Anak Yatim Banyuwangi Doakan Warga Bali


RADARMETROPOLIS: Banyuwangi - Ribuan anak yatim dari berbagai penjuru Banyuwangi, Sabtu (23/9/2017) memanjatkan doa kepada Tuhan untuk keselamatan warga pengungsi Gunung Agung, Karangasem, Bali. Hal ini menyusul ditetapkannya status awas atau level IV oleh PVMBG beberapa saat lalu. Ribuan warga mulai meninggalkan tempat tinggal mereka guna mendapat tempat yang lebih aman.

"Mari kita bersama berdoa untuk keselamatan bagi warga pengungsi terdampak Gunung Agung, di Bali," ucap Bupati Abdullah Azwar Anas saat memimpin doa.

Bupati Anas juga tak lupa mengajak berdoa untuk kedamaian dan keamanan negara Indonesia. "Kami sekeluarga juga menitip doa untuk memimpin Banyuwangi agar tetap amanah membawa kesejahteraan bagi kita semua," ungkapnya.

Doa ini dilakukan dalam kesempatan Festival Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Event ini digelar untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. Selain itu, juga untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk berbagi kasih sayang kepada anak-anak yatim.


"Festival ini adalah salah satu cara kami untuk memuliakan anak yatim. Lewat festival ini pula, kita menggugah kepedulian agar orang berempati terhadap anak yatim dan menebarkan kasih sayang kepada mereka," harap Anas. (nis)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites