Sabtu, 30 September 2017

Oknum Mayor Angkat Berita Serang BIN, Wapendam Mulawarman Dicopot


RADARMETROPOLIS: Balikpapan - Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji memerintahkan untuk memeriksa seluruh personel Penerangan Kodam terkait munculnya pemuatan tiga berita di laman www.mulawarman.mil.id yang isinya menyerang Badan Intelejen Negara (BIN).

Selain itu, Sonhadji juga bersikap tegas dengan mencopot Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) Mulawarman Letkol Inf Muhammad Iqbal dari jabatannya. “Berita-berita itu diunggah oknum di Pendam. Sumbernya dari media sosial, lalu dimuat tanpa diedit,” terangnya kepada wartawan di Markas Kodam VI Mulawarman Jl Jenderal Sudirman, Balikpapan.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa oknum yang melakukan pemuatan tersebut adalah berpangkat mayor. Penerbitan berita-berita dimaksud dilakukan oleh yang bersangkutan tanpa melalui verifikasi Wakil Kepala Pendam serta perintah Panglima, pada Selasa (26/9) pukul 21.45 WITA.

Berdasarkan keterangan resmi yang diunggah situs milik Kodam Mulawarman, setidaknya ada empat berita yang menjadi permasalahan karena dianggap menyerang Kepala BIN, Budi Gunawan.

Adapun empat berita yang diunggah personel Pendam VI adalah:

1. Kontroversi yang direkayasa by Zeng Wei Jian: Instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memutar kembali film Penghianatan G30S/PKI.

2. Intelijen TNI Valid: Inilah Video bukti Polisi memiliki senjata anti Tank yang dituduhkan Panglima TNI.

3. Copas dari teman Pendam VI/Mlw : siapa yang mencatut nama Presiden ingin datangkan senjata 5000 pucuk.

4. Jenderal terbaik untuk umat Muslim Indonesia dan bangsa ini.


(erha/ant)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites