Sabtu, 16 September 2017

Untuk Penyegaran, Pama dan Pamen Jajaran Polrestabes Surabaya Dirotasi


RADARMETROPOLIS: Sejumlah perwira pertama (Pama) dan perwira menengah (Pamen) di jajaran Polrestabes Surabaya akan dirotasi. Hal ini dilaksanakan berdasarkan telegram nomor ST/1882/IX/2017/RO SDM tanggal 15 September 2017 yang dikeluarkan oleh Kapolda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa rotasi itu dilakukan sebagai penyegaran dalam tubuh Polri.

“Ini sebagai upaya penyegaran dalam tubuh Polri, khususnya Polda Jatim dan jajaran,” jelasnya, Jumat (15/09/2017).

Beberapa nama Pama dan Pamen yang masuk jajaran rotasi diantaranya adalah Kapolsek Pakal Kompol I Gede Suartika yang dipercaya menjadi Kapolsek Wonokromo. Sedangkan Kapolsek Wonokromo, Kompol Agus Bahari akan menempati posisi baru menjadi Kasubbag Pangkat Bagbinkar RO-SDM Polda Jatim.

Selain itu terdapat nama Kompol David Trio Prasojo yang saat ini menjadi analis kebijakan pertama bidang ren Polrestabes Surabaya. Ia bakal dipercaya menjadi Kapolsek Tegalsari. Sedangkan Kompol Noerijanto yang saat ini menjabat Kapolsek Tegalsari akan digeser menjadi Kapolsek Karangpilang. Seangkan Kapolsek Karangpilang Kompol Eko Widodo dirotasi sebagai Kanit II Subditwisata Ditpamobvit Polda Jatim.

Begitu pula dengan Kompol Rusman, Kapolsek Wonocolo saat ini akan mendapat tugas baru sebagai Gadik Madya 10 SPN Polda Jatim. Tempatnya akan diisi oleh Kompol Budi Nurtjahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sumoroto, Polres Ponorogo.


Promosi jabatan juga akan diterima oleh AKP I Gede Wasa yang saat ini menjadi Wakapolsek Gubeng. Perwira pertama ini bakal menempati posisi sebagai Kapolsek Pakal yang posisinya akan ditinggal oleh Kompol I Gede Suartika. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites