Sabtu, 23 September 2017

Teliti Kebakaran Lapak PKL Benpas, Tim Labfor Polda Jatim Didatangkan


RADARMETROPOLIS: Mojokerto - Untuk mengetahui penyebab kebakaran lapak milik pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Benteng Pancasila (Benpas), Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Polres Mojokerto akan meminta bantuan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, Sabtu (23/9/2017).

Untuk memadamkan api yang membakar ratusan lapak milik PKL, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Puji Hendro Wibowo, langsung berkoordinasi dengan semua pihak. "Kita lokalisir, jangan sampai api merembet dan menimbulkan kerugian lebih banyak lagi, baik harta maupun benda," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta keterangan kepada keamanan dan sejumlah saksi mata untuk mengetahui penyebab kebakaran. Kapolres juga meminta kepada pemilik kios untuk membantu mengawasi agar tidak terjadi penjarahan di lokasi kebakaran menyusul banyaknya masyarakat yang melihat.

"Kita sudan minta masyarakat yang datang dan tidak berkepentingan diimbau menjauh agar petugas bisa melakukan penyelidikan. Karena kita tidak tahu di lokasi kebakaran ada tabung gas atau barang berbahaya lainnya yang bisa mengakibatkan korban jiwa," ujarnya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ratusan lapak milik eks pedagang Jalan Joko Sambang (JS) dan alun-alun tersebut. Selain memeriksa petugas keamanan dan saksi, pihaknya juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


"Kita juga akan datangkan labfor ke lokasi kebakaran untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran, apakah ada faktor kesengajaan. Untuk kerugian belum bisa ditafsir berapa, karena para korban belum melapor, nanti akan didata. Yang penting bisa menghindari kerugian korban jiwa," tegasnya. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites