Minggu, 17 September 2017

Golkar, Hanura, dan Nasdem Final Dukung Khofifah



RADARMETROPOLIS: Jakarta - Partai Golkar menyatakan sudah final memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Untuk itu partai berlambang pohon beringin ini akan berkoalisi dengan partai Hanura dan Nasdem.

"Kemarin kita sudah finalisasi. Insyaallah kita dukung Khofifah," kata Sekjen Golkar Idrus Marham kepada wartawan, Minggu (17/9/2017).

Menurutnya, sinyal pemberian dukungan Hanura untuk Khofifah diketahui setelah bertemu dengan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dalam acara Festival Anak Soleh di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

"Dari Partai Golkar itu, tinggal nanti beberapa partai. Saya kira dari Nasdem, Hanura juga akan dukung karena kebetulan kemarin saya dengan Pak Oso sama-sama. Di Kalsel Pak Oso tanya bagaimana Golkar Jatim, saya katakan insyaallah Khofifah," katanya.

Sehubungan dengan dukungan kepada Khofifah tersebut, Idrus mengatakan bahwa nanti Ketua Umum Hanura akan memprakarsai untuk mengadakan pertemuan dan deklarasi bersama pada momentum yang tepat.

Jika ketiga partai tersebut benar-benar mendukung Khofifah secara kongkrit, maka Menteri Sosial itu dipastikan bakal melenggang ke bursa Pilgub Jatim 2018. Kabarnya, selain ketiga parpol di atas, PPP juga diperkirakan bakal mendukung Khofifah.


Jika benar sikap politik PPP demikian, maka berarti Khofifah memperoleh dukungan untuk yang kedua kalinya dari PPP dalam konteks Pilgub Jatim. Sebab, pada Pilgub Jatim 2008 lalu, PPP merupakan motor utama pendukung pasangan Khofifah-Brigjen Purn TNI Mujiono. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites