Sabtu, 23 September 2017

Walikota Cilegon Kena OTT KPK


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Walikota Cilegon terkena operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (22/9/2017) malam.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan kepada pers bahwa terkait dengan OTT tersebut sebanyak 10 orang diamankan.

"Diantaranya kepala daerah, pejabat Dinas dan swasta. Diamankan 10 orang dan masih dalam pemeriksaan," katanya, Sabtu (23/9/2017).

Febri tidak mau merinci identitas kepala daerah tersebut. Keterangan resmi soal identitas serta kasusnya bakal diumumkan dalam konferensi pers malam nanti.

Dari informasi yang kami himpun, kepala daerah yang ditangkap tersebut diduga adalahg Walikota Cilegon, Banten, berinisial TIA.

TIA dan sembilan orang lainnya ini ditangkap usai bertransaksi suap. TIA diduga menerima suap terkait proses perizinan kawasan industri di wilayah yang dipimpinnya.

Selain menangkap terduga pelaku korupsi tersebut, dalam OTT itu tim Satgas KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah yang diduga merupakan suap kepada TIA.


Dikonfirmasi nama kepala daerah tersebut, Febri menjawab diplomatis. "Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu Kab/Kota di Banten," jawabnya. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites