Minggu, 17 September 2017

Polri Tegaskan Ulama dan Santri Penting untuk Perkuat Toleransi


RADARMETROPOLIS: Situbondo - Komisaris Besar Wahyudi Hidayat, berharap ulama dan santri mengambil bagian dalam ikhtiar menjaga kerukunan bangsa. Harapan tersebut dikemukakan Inspektur Pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam acara silaturrahmi dan halaqah ulama, umara, dan tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Al-Munir, Situbondo, Jatim, Minggu (17/8/2017). Kepolisian mengapresiasi kegiatan ini.

Wahyudi berharap ulama dan santri menyebarkan ilmu yang bermanfaat dengan tetap menjunjung tinggi kebinekaan. Ia juga menyampaikan pesan Kepala Polda Jawa Timur Inspektur Jenderal Machfud Arifin yang ingin agar pemerintah, ulama, dan tokoh masyarakat bersinergi memerangi terorisme dan radikalisme.

"Peranan ulama, tokoh agama, kiai, santri itu penting dalam menjaga keutuhan NKRI, perkuat toleransi serta mengedepankan dialog," kata Wahyudi, sebagaimana dilansir dalam siaran pers kepada media.


Ketua Umum Rumah Kamnas Maksum Zuber yang menjadi penggagas acara tersebut mengatakan, acara halaqah ini diharapkan mampu merumuskan tekad bulat sinergi antar komponen bangsa untuk melawan radikalisme dan terorisme. (nis)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites