Senin, 18 September 2017

Copet Pura-pura Jadi Bonek Ditangkap Polsek Pakal


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Pura-pura menjadi Bonek, Khoirul Anam (25) mencopet. Ia memanfaatkan keramaian penonton dalam pertandingan sepakbola antara Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (14/09/2017). Namun aksinya ini berhasil digagalkan oleh Tim Anti Bandit Polsek Pakal.

Pemuda warga Jalan Tambak Gringsing Baru 2/37 Pabean Cantikan Surabaya itu nekat mencopet sebuah ponsel merk Xiaomi milik M. Hasanuddin (21) warga Jl Simolawang Surabaya.

Kapolsek Pakal Kompol I Gede Suartika mengungkapkan, bahwa kejadian tersebut bermula saat korban bersama isterinya masuk stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat masuk stadion, tiba-tiba ia dan istrinya dipepet dan didorong oleh pelaku.

Akibat dorongan itu, isteri korban hampir terjatuh. Beruntung, korban dengan sigap langsung memegangi isterinya. Namun sayang, ponsel miliknya yang berada di kantong celana bagian depan tiba-tiba raib. Sadar telah menjadi korban pencopetan, lantas Hasanuddin mengejar pria yang mendorongnya tadi.

Setelah menangkap pria yang dikejarnya itu, Hasanuddin langsung menanyakan ponsel miliknya. Namun pelaku tak langsung mengaku, bahkan ngotot dengan mengeluarkan seribu alasan.

Lantaran korban yakin sekali bahwa yang bersangkutan adalah salah satu dari gerombolan yang mendorong korban dan isterinya tersebut, korban selanjutnya membawa pelaku ke Pos Polsek Pakal.

“Kami mendapat laporan dari korban. Dan kami langsung menyisir, berhasil kami amankan satu pelaku (Anam). Sedangkan kelompoknya yang lain berhasil kabur dengan membawa HP milik korban,” ujar Kapolsek Pakal, Kompol I Gede Suartika, Minggu (17/09/2017).

Kompol Gede menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengaku baru sekali melakukan aksi copet. “Tapi kami yakin mereka adalah kelompok pelaku yang sudah sering beraksi di GBT pada saat ada pertandingan sepakbola,” kata Gede.


Selain masih mengembangkan keterlibatan Anam dalam aksi-aksi copet sebelumnya, tim Anti Bandit Polsek Pakal saat ini tengah mengejar dua pelaku yang diduga menjadi kawanan yang biasa beraksi bersama Anam. (za)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites