Senin, 04 September 2017

Belasan Pemuda Mabuk Terlibat Balap Liar Ditangkap Polisi


RADARMETROPOLIS: Ponorogo - Belasan pemuda mabuk diamankan ke Mapolres Ponorogo oleh Sat Sabhara. Tragisnya, dari puluhan pemuda tersebut sebanyak 50 persen diketahui tercatat sebagai siswa SMP swasta berbasis agama.

"Memang kebanyakan mereka yang digiring adalah siswa SMP. Saya juga kaget waktu melihat di Mako tadi subuh," kata Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Hariyanto, Senin (4/9/2017).

Ia mengisahkan bahwa penangkapan terhadap mereka sempat terjadi kejar-kejaran di Jalan Baru dan Alon-alon. Karena sudah sempoyongan minum arak Jowo, mereka ada yang jatuh, ada pula yang melarikan diri.

"Mereka yang berhasil ditangkap dibawa ke Mako. Akhirnya kami hukum dengan berguling-guling. Hormat bendera dan lain-lain, biar kapok," tambahnya.

Selain itu, mereka juga dihukum menuntun sepeda motor yang sudah dikempesi. Dari Jl Juanda, tempat dilakukannya penangkapan, sampai Mapolres Ponorogo. Jaraknya sekitar 4 km.

"Mereka yang bawa sepeda motor bisa mengambil motornya dengam membawa STNK asli, BPKB asli, KK dan orang tua. Jika motornya dimodif, harus dikembalikan ke semula," tambahnya.


Hariyanto menjelaskan, penangkapan dilakukan karena ada laporan dari masyarakat. Mereka cukup meresahkan karena malam hari selalu menggelar balapan liar. Sehingga, saat patrol mereka ditangkap. Selain siswa SMP, mereka yang ditangkap terdapat 30 persen siswa SMK/SMA, 10 persen mahasiwa, dan 10 persen lainnya swasta. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites