Selasa, 05 September 2017

Kapolri Hari ini Pimpin Sertijab Lima Kapolda


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan  lima Kapolda, di Rupatama Mabes Polri, Selasa (5/9/2017). Kapolda yang mengalami pergantian posisi adalah Kapolda Jawa Barat, Kapolda Lampung, Kapolda Riau, Kapolda Riau, dan Kapolda Sulawesi Barat.

Mutasi di jajaran Polri itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2032/VIII/2017 Tanggal 25 Agustus 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dimutasi menjadi Wakil Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdikpol). Posisinya digantikan Irjen Agung Budi Maryoto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan.

Posisi Kapolda Sumatera Selatan digantikan Irjen Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kapolda Riau. Brigjen Nandang yang sebelumnya Kapolda Sulawesi Barat dipercaya menempati posisi yang ditinggalkan oleh Irjen Zulkarnain.

Sedangkan jabatan Kapolda Sulawesi Barat digantikan Brigjen Baharudin Djafar yang sebelumnya menjabat Karopaminal Divpropam Mabes Polri.

Jabatan Kapolda Lampung yang sebelumnya dipegang Irjen Sudjarno juga berubah. Posisinya digantikan Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo yang sebelumya menjabat Pati Baintelkam Polri (Penugasan PD BIN). Irjen Sudjarno sendiri dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Mabes Polri.

Usai memimpin sertijab, Jenderal Tito Karnavian menuturkan bahwa banyak konsekuensi yang harus diterima anak buahnya yang dipercaya mengemban jabatan tersebut. “Apabila melanggar sumpah ini, akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat,” tuturnya.

Selain upacara sertijab terhadap lima Kapolda, acara tersebut juga disertai penyematan Korps Raport Kenaikan Pangkat Pati Polri yang diterima 11 Pati Polri. Mereka dinaikkan satu tingkat dari pangkat sebelumnya.


Ke-11 Pati Polri dengan pangkat barunya itu adalah Irjen Abdul Gofur, Irjen Arifin, Irjen Martuani Sormin, Irjen Basarudin, dan Irjen Puji Sarwono. Selain itu ada juga Brigjen Eky Hari Fesfyanto, Brigjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Asep Syahrudin, Brigjen Ermayudi Sumarno, Brigjen Andean Sonar Sittinjak, dan Brigjen Krisna Murti. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites