Sabtu, 02 September 2017

Sapi Kurban Ngamuk di Terminal Purabaya


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Seekor sapi kurban di daerah Desa Bungurasih Sidoarjo mengamuk dan lari ke area Terminal Purabaya saat digiring oleh panitia ke lokasi penyembelihan, Sabtu (2/9/2017) pagi.

Sapi tersebut membuat panik warga serta penumpang bis di terminal itu. Butuh waktu satu jam untuk bisa menjinakkan sapi yang mengamuk itu. Akhirnya sapi ini disembelih di terminal saat itu juga.

Ketua RW I Desa Bungurasih Irwan Hamonangan menjelaskan bahwa kejadian bermula saat seorang panitia bersiap untuk menggiring sapi ke mushola untuk disembelih. Namun secara tiba-tiba mengamuk dan menyerang salah seorang panitia kurban.

"Karena sapi ini agak aneh dan lain daripada yang lain, akhirnya salah satu panitia, yakni Siun, tidak kuat menarik dan diserang. Hal itu karena tali tidak terikat di hidung sapi dan hanya diikat di leher," kata Irwan.

Ia menjelaskan lebih lanjut, karena hanya diikat di leher membuat kekuatan sapi besar dibanding jika diikat di hidung. Sapi tersebut lepas dan lari ke area terminal. Panitia yang panik dibantu warga sekitar mengejar sapi itu.

"Butuh waktu satu jam untuk panitia dibantu warga sekitar menjinakkan sapi tersebut dan kami memutuskan untuk langsung menyembelih sapi di terminal," tuturnya.


Beruntung insiden ini tidak sampai memakan korban, walaupun sempat menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang di terminal. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites