Minggu, 09 Juli 2017

Hasto Beri Sinyal PDIP Dukung Gus Ipul


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan PDIP adalah salah satu partai yang akan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) maju sebagai Cagub Jatim. Isyarat dukungan datang dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Gus Ipul sangat aktif. Beliau mendaftar di PDIP. Karena kita lihat juga ada catatan sejarah antara Gus Ipul dengan PDIP," kata Hasto, Sabtu (8/7/2017) malam.

Namun hingga saat ini, menurut Hasto belum ada deklarasi resmi dari PDIP terkait siapa yang nantinya akan dicalonkan sebagai Kepala Daerah dalam Pilgub Jatim 2018. Begitupun dengan Pilkada di daerah lainnya.

Hasto mengatakan bahwa keputusan pengusungan calon masih perlu digodok dan mendapat keputusan restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pemetaan politik baik secara langsung maupun melalui survei pemetaan politik juga akan dibahas. Bagaimana mengenai serapan aspirasi masyarakat terhadap persoalan yang dihadapi saat ini dan orientasi ke depannya.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan PKB sedang merangkul PDIP dan Hanura tersebut dengan memberikan tawaran menduduki posisi calon wakil gubernur.

PKB sedang merangkul partai-partai dan memberikan bargaining position dalam wakil gubernur. PKB menyerahkan ke partai-partai kalau yang mau mengisi ke posisi wakil gubernur.


Menurut Muhaimin banyak partai yang mau bergabung, ada PDIP, ada Hanura. “Banyaklah," kata Muhaimin di sela acara halal bihalal di kediamannya, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017). (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites