Minggu, 09 Juli 2017

Polisi Tangkap GOH, Pemasang Bendera ISIS di Kebayoran Lama


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) – Polisi telah menangkap pelaku pemasang bendera ISIS di Kebayoran Lama pada Jumat (7/7/2017). Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, mengatakan pelaku adalah seorang pria berinisial GOH (20).

"Polisi sudah tangkap. Yang bersangkutan ditangkap pada 7 Juli 2017 sekitar pukul 21.00 WIB," kata Rikwanto, Minggu (9/7/2017).

Ia menyebutkan bahwa pelaku ditangkap di Jalan H Nutrisan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lebih lanjut diinformasikan bahwa pelaku diketahui telah mempelajari ilmu pemahaman radikal sejak 2015.

"Jadi untuk pemahaman radikal diperoleh yang bersangkutan dari cyber space sejak tahun 2015, diantaranya dari chanel Telegram," jelasnya.

GOH berbaiat pada ISIS pada pertengahan 2017, kemudian ia melatih fisik sendiri dengan tujuan tubuh agar selalu siap melakukan jihad kapanpun.

Ia mengungkapkan, teror yang dilakukan pelaku merupakan pesan yang bermaksud memberi peringatan pada semua aparat dan mengingatkan tentang khilafah.


"Teror dilakukan dengan cara memasang bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama pada 3 Juli 2017. Pelaku memasang sendiri bendera ISIS tersebut di Mapolsek Kebayoran Lama dengan selanjutnya menaruhnya surat ancaman yang telah dibuat sebelumnya di rumah," ungkap Rikwanto. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites