Rabu, 09 Agustus 2017

Dua Kapal Baru Asing Siap Layani Bongkar Muat di Terminal Teluk Lamong


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Dua kapal baru berukuran Panamax terlihat bersandar dan melakukan aktivitas bongkar muat di Terminal Teluk Lamong. Diinformasikan kapal berbendera Malta dan Monrovia ini resmi melakukan kegiatan bongkar muat petikemas di terminal milik anak usaha Pelindo III, PT Terminal Teluk Lamong (TTL) itu sejak Agustus 2017.

Penyambutan terhadap kapal baru tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Operasi PT Terminal Teluk Lamong, Rumaji.

Pada pelayanan petikemas, Terminal Teluk Lamong kini melayani kapal MV Irenes Rhythm sejak Agustus 2017. Kapal berbendera Malta tersebut melayani rute Busan – Gwangyang – Shanghai – Jakarta – Surabaya – Saigon dalam waktu 28 hari. MV Irenes Rhythm berukuran panjang 222,17 meter dan membutuhkan kedalaman 12 meter.

Kapal dengan berat 28.616 ton tersebut akan melakukan kegiatan bongkar muat petikemas secara rutin di Terminal Teluk Lamong sekali seminggu sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Kapten kapal MV Irenes Rhythm, Cleofe Christopher, mengaku puas dengan layanan yang diberikan oleh Terminal Teluk Lamong saat melakukan bongkar muat petikemas karena pelayanan selesai lebih cepat dari perkiraan.

“Kami sangat senang disambut langsung oleh pihak terminal dan kepuasan kami bertambah dengan kecepatan dan ketepatan pelayanan sehingga kapal kami dapat berangkat lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan,” ujar Cleofe

Kepuasan pelanggan dengan pelayanan dan keramahan juga ditunjukkan oleh Terminal Teluk Lamong kepada kapal MV Okinawa.

Kapal MV Okinawa merupakan kapal curah kering bermuatan Soya Bean Meal untuk pakan ternak dengan rute Brazil – Jepang. Kapal berjenis Panamax ini berbendera Monrovia dengan panjang 224.9 meter dan membutuhkan kedalaman maksimal 14.38 meter. MV Okinawa akan sandar pada 20 pelabuhan di seluruh dunia melalui rute Brazil – Afrika Selatan – India – Singapura- Kanada – Cina- Autralia – Korea Selatan – Indonesia – Taiwan – Hongkong – Jepang.

Setelah melakukan penyambutan kepada MV Irenes Rhythm, Direktur Operasi Terminal Teluk Lamong masuk kedalam kapal curah MV Okinawa dan bertemu langsung dengan Capt. Mohammed Abdul Sabir. Kapten MV Okinawa dan 21 anak buah kapal asal India dan Filipina menyambut baik kehadiran Direktur Operasi untuk memberikan penyambutan kepada kapal dan awak kapal. Keceriaan bersambut dengan kepuasan kapten dalam melakukan pelayanan curah kering di Terminal Teluk Lamong.

“Cuaca sangat baik, peralatan dan fasilitas canggih mempercepat proses bongkarnya sehingga cepat terselesaikan. Juga keramahan disini dengan menyempatkan diri bertemu kami di atas kapal,” jelas kapten asal India tersebut.

Kepuasan pelanggan menjadi hal terpenting dan harus dilakukan Terminal Teluk Lamong baik dalam kegiatan administrasi, pelayanan, dan operasional. Kebanggaan Terminal Teluk Lamong dinyatakan dengan kenyamanan pengguna jasa dalam melakukan seluruh rangkaian proses kegiatan di pelabuhan. Penyambutan kapal dan awak kapal akan dilakukan secara konsisten dalam rangka memberikan keramahan dan pelayanan lebih kepada pengguna jasa.


“Kita akan terus melakukan hal ini secara konsisten kepada kapal dan awak kapal yang baru pertama kali datang untuk membuktikan kepedulian dan keramahan terminal pada pengguna jasa,” ujar Rumaji. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites