Jumat, 11 Agustus 2017

Jelang Sidang Andi Narogong Dibuka, Saksi Kunci e-KTP Bunuh Diri


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) - Direktur Biomorf Lone Indonesia, Johannes Marliem, ditemukan tewas di dalam rumahnya di Los Angeles Amerika Serikat sekitar 02.00, Kamis (10/8) dini hari. Namun belum diketahui pasti apa penyebab tewasnya. Diduga kemungkinan besar menembak dirinya sendiri. Ia merupakan saksi kunci kasus e-KTP yang tengah ditangani KPK.

Diinformasikan bahwa Johanes meninggal usai mengurus kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal yang ditangani oleh LAPD.

Namun, pihak berwajib di Amerika Serikat itu belum mengtahui secara pasti penyebab meninggalnya Johanes. Begitu juga dengan pihak KPK. Lembaga anti rasuah Indonesia ini juga masih mencari kepastian penyebab meninggalnya Johannes.

Khususnya, KPK mencari tahu apakah ada kaitannya dengan kasus e-KTP yang merugikan uang negara Rp 2,3 triliun dengan kematian Johannes? Tragisnya ia meninggal dunia empat hari sebelum kasus e-KTP untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong dibacakan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat pada Senin 14 Agustus 2017.


Sebelumnya, Johanes pada media sempat mengaku memiliki bukti-bukti tindak pidana proyek e-KTP. Johannes memiliki rekaman pertemuan dengan para perancang proyek e-KTP yang turut dihadiri oleh Setya Novanto dan disimpan selama 4 tahun. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites