Jumat, 25 Agustus 2017

Tiga Pejabat Pemkot Batu Kena OTT Terkait GOR Gajah Mada


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Tiga pejabat Pemkot Batu ditangkap tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari Satgas Saber Pungli Polhukam terkait proyek GOR Gajah Mada yang nilainya mencapai Rp 25 miliar.

“Mereka kami amankan setelah ada laporan dari masyarakat. Lalu kami koordinasi dengan Polres Kota Batu dan Inspektorat Pemkot Batu,” kata Ketua Tim Saber Pungli Polhukam Pusat, Brigjen Pol Widianto Poesoko, Jumat (25/8/2017).

Setelah melakukan koordinasi, pihaknya selanjutnya melakukan pengintaian sejak pukul 10.00 WIB, Kamis (24/8/20177). Pukul 19.30 WIB tim Saber Pungli mengamankan ketiga pejabat itu.

Ketiga pejabat itu adalah Nugroho Widyanto alias Yeyen, Kabid Cipta Karya, Kasi Bidang Perumahan Fafan Firmansyah, dan Muhamad Hafid, Kasi Ciptakarya. “Mereka kami amankan beserta barang buktinya,” kata Widianto.

Barang bukti yang dimaksudberupa uang Rp25 juta, mobil Grand Livina dan catatan penerima aliran dana pungli yang dipungut pada PT Gunaadharma Anugerahjaya selaku rekanan GOR Gajah Mada senilai Rp25 miliar.


“Status mereka masih sebagai saksi, karena masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan pada yang bersangkutan,” tandasnya. (erha)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites