Jumat, 11 Agustus 2017

KPK Juga Geledah Kantor Barenlitbang dan ULP Pemkot Malang


RADARMETROPOLIS: (Malang) - Penggeledahan yang dilakukan tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi di lingkungan Pemkot Malang terus berlanjut. Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan serta Unit Lelang Pengadaan ULP Pemkot Malang, Jumat (11/8/2017) juga digeledah.

Penggeledahan di Barenlitbang berlangsung mulai jam 09.00 hingga pukul 15.20 WIB. Ada tiga koper dan dua kardus dokumen milik Barenbanglit yang disita.

Sedangkan di ULP Pemkot Malang juga digeledah secara bersamaan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.25 WIB. Ada empat koper dan satu kardus dokumen ULP yang dibawa tim Satgas KPK.

Kepala Barenlitbang, Erick Setyo Santoso mengakui penyitaan dukumen yang dilakukan tim Satgas KPK. Hanya saja ia tidak bersedia menyebutkan dokumen-dokumen tersebut secara rinci.

“Saya gak hafal apa saja yang dibawa KPK. Yang pasti KPK mencari dokumen pembangunan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan untuk APBD 2015. Itu aja ya,” katanya sambil menutup pintu Kantor Barenlitbang.

Sementara itu, Kepala ULP Pemkot Malang Wijaya Saleh Putra juga mengakui bila ada beberapa dukumen lelang pengadaan yang dibawa KPK. Ia juga mengaku tidak mengetahui dokumen apa saja yang dibawa tim Satgas anti rasuah itu.


“Saya tidak tahu pasti dokumen apa yang dibawa. Yang saya sempat tahu ada buku catatan yang dicari tim beranggotakan 12 orang itu,” jelasnya. (rr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites