Kamis, 24 Agustus 2017

Tak Siakan Kesempatan, Gus Ipul Juga Daftar Cagub ke PPP


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pendaftaran Bacagub-Bacawagub untuk Pilgub Jatim 2018 mulai 23-31 Agustus 2017. Gus Ipul tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia pun mendatangi Kantor DPW PPP Jatim di Jalan Raya Kendangsari Surabaya untuk mengambil formulir sebagai bakal calon gubernur (Bacagub), Kamis (24/8/2017).

Seperti sebelum-sebelumnya pria yang juga Ketua PBNU itu tak sendirian saat mendaftar. Ia didampingi oleh sejumlah pengurus DPW PKB Jatim. Diantaranya Ketua LPP DPW PKB Jatim Thoriqul Haq, Wakil Ketua DPW PKB Musyafak Rouf, dan anggota Fraksi PKB DPRD Jatim Ahmad Tamim juga Miftahul Ulum.

“Kehadiran saya kesini menunjukkan kami serius, sungguh-sungguh maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Saya juga bersyukur bisa ambil formulir yang pertama di PPP, semoga cocok lahir batin. Dan saya kesini ini dua kali loh, mungkin nggak gampang cari calon yang seperti itu,” ujarnya ketika ditemui di Kantor PPP Jatim.

Saat ditanya keyakinannya apakah dirinya bakal didukung PPP di Pilgub Jatim nanti, Gus Ipul menyatakan tak yakin 100 persen. Namun ia mencoba untuk berpikir positif dan menyerahkan semua keputusan ke internal parpol.

“Ya, kita positif thinking aja lah. Kalau memang nggak didukung ya nggak masalah, tapi yang pasti saya bersama PKB berharap agar semua parpol ini bersama-sama bersedia mendukung saya di Pilgub Jatim. Dan kami silaturahim ke PPP nggak hanya sekali, lho! Soal pendaftaran ke PPP ini merupakan bentuk menghormati mekanisme partai. Saya berharap PPP ikut bergabung dengan saya dan PKB di Pilgub,” kata Gus Ipul.

PPP merupakan parpol kelima yang didatangi Gus Ipul untuk dijadikan kendaraan politik maju Cagub Jatim menggantikan Soekarwo (Pakde Karwo). Selain PPP (5 kursi), Gus Ipul juga mendaftar ke Partai Demokrat (13 kursi), PDIP (19 kursi), Partai Hanura (2 kursi) dan Partai Golkar (11 kursi).

Sementara, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer merasa terhormat karena di awal pembukaan pendaftaran Cagub-Cawagub di partainya langsung didatangi oleh Gus Ipul. “Gus Ipul ini jadi pendaftar yang pertama sebagai calon gubernur di PPP. Semua calon yang mendaftar wajib membawa uang pendaftaran sebesar Rp 35 juta. Angka 35 itu juga bukan sembarangan, angka tiga itu menujukkan PPP yang besar, angka lima rukun Islam dan rukun khitmat partai. Itu ijtihad politik PPP,” katanya.

Tak hanya Gus Ipul, PPP menyatakan membuka pendaftaran bagi seluruh calon yang ada. Termasuk Khofifah Indar Parawansa yang disebut-sebut bakal pasti maju di Pilgub mendatang. Bahkan, dirinya juga berniat untuk mendaftarkan diri sebagai Cawagub dan akan segera mengisi formulir yang disediakan partainya.


“Insya Allah saya juga akan ikut mengisi formulir. Kapannya, nanti saya info lebih lanjut. Niat saya maju ini juga telah diputuskan lewat Mukerwil PPP Jatim yang kedua di Asrama Haji Sukolilo Surabaya beberapa waktu lalu. Ketua DPW PPP dicalonkan menjadi Cawagub dengan pasangan siapapun,” tandas Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites