Sabtu, 26 Agustus 2017

Kasatlantas Apresiasi HDCI Surabaya Giat Gelar Baksos


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar mengapresiasi kegiatan HDCI Surabaya. Ia menilainya sebagai klub motor yang layak dicontoh.

“Ini luar biasa, baru kali ini ada klub motor membuat kegiatan dan peduli seperti ini. Semoga dengan kegiatan lainnya berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Oleh sebab itu untuk melakukan kampanye tertib berlalu-lintas pihaknya juga menggandeng HDCI Surabaya, sehingga bisa menjadi panutan bagi masyarakat.

“Bagi kami tentunya berafiliasi kepada elemen yang ada di jalan raya untuk kampanye tertib berlalu- lintas. Salah satunya ya klub motor yang bisa menjadi contoh bagi orang lain. Kepolisian sangat mengapresiasi kegiatan HDCI Surabaya,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, komitmen HDCI Surabaya untuk berbagi dengan masyarakat diwujudkan dalam berbagai kegiatan sosial. Kali ini bantuan diberikan berupa pembiayaan kepada delapan siswa SD, SMP, SMA hingga lulus sekolah.

Selain itu, sumbangan berupa lima ekor sapi juga diberikan kepada masyarakat untuk memperingati hari raya Qurban.

Menurut Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi, kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang. Salah satunya dengan memberi beasiswa kepada siswa berprestasi dan telah dilakukan survey terlebih dahulu bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya.

“Kita sudah rutin menggelar baksos untuk masyarakat. Kebetulan kali ini ada suport dari Satlantas Polrestabes Surabaya untuk menyeleksi siswa yang mendapat bantuan. Kita sekolahkan mereka hingga lulus,” kata Tony Wahyudi usai memberikan bantuan secara simbolis di Taman Bungkul, Jumat (25/08/2017).

Ia pun menyampaikan bahwa selama ini HDCI Surabaya gencar melakukan kegiatan baksos rutin untuk masyarakat. Setidaknya minimal dua bulan sekali memberikan bantuan kepada warga yang telah disurvey terlebih dahulu agar tepat sasaran.

“Selama tahun 2017 setidaknya sudah empat kali baksos ditambah beberapa kegiatan selama bulan puasa,” tegas pria yang akrab disapa Yudi itu.

Sebelumnya, berbagai kegiatan baksos telah dilakukan HDCI Surabaya, diantaranya memberikan bantuan modal usaha, bedah rumah, layanan ambulan gratis, bingkisan anak yatim, sumbangan yayasan kanker, buka bersama dan saur on the road bersama 100 tukang becak.(ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites