Selasa, 15 Agustus 2017

Khofifah Pasti Maju Pilgub, Didukung Lima Parpol


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Anggota DPR RI sekaligus fungsionaris DPP Partai Nasdem Hasan Aminuddin memberi bocoran terkait kepastian majunya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Presiden Jokowi akan bijak mengizinkan Menteri Sosisal Khofifah maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Karena ini menyangkut hak politik warga bangsa, Insya Allah Pak Presiden akan mengizinkan Khofifah maju,” ujar Hasan di Surabaya, Senin (14/8/2017).

Tak hanya itu, ia juga memastikan Partai Nasdem memberikan dukungan kepada Khofifah di Pilgub nanti. Selain itu ada empat partai lainnya ikut mendukung Khofifah Indar Parawansa.

“Nasdem pasti akan mendukung Khofifah. Ada lima parpol yang juga sama suaranya di Pilgub Jawa Timur. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menurut salah satu jajaran DPP PPP menyatakan akan mendukung Bu Khofifah. Hanura juga menurut Korwilnya sudah menyebut mendukung Khofifah. Partai Golkar para petingginya menyatakan sikap mendukung Khofifah. Dan yang kelima, Partai Gerindra salah satu pimpinan partainya di Jatim juga menyatakan mendukung Khofifah. Gerindra punya hubungan dekat dan sudah berkomunikasi dengan Gus Sholah,” kata Hasan.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode ini juga menyatakan terkait kapan deklarasi Khofifah menjadi Cagub di Pilgub Jatim untuk periode ketiga tersebut, Khofifah masih melihat momentum yang tepat. Namun maksimal digelar pada November 2017 nanti. (rie)

“Nunggu momentum. Paling lambat sekitar bulan November 2017. Karena di Jawa Timur, Surabaya mungkin saja saat Hari Pahlawan akan deklarasi menjadi Calon Gubernur Jawa Timur,” imbuh Hasan.

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini telah ada sejumlah relawan Khofifah Indar Parawansa yang akan membuka posko-posko sebagai bentuk dukungan untuk Mensos maju di Pilgub Jatim.


“Infonya dalam bulan ini banyak relawan Khofifah yang bakal membuka posko. Ini murni relawan, bukan dari partai politik,” katanya. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites