Rabu, 16 Agustus 2017

Mendagri: Perekaman Data e-KTP Sudah Selesai 95 Persen


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan sudah 95 persen menyelesaikan urusan perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Demikian disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (16/8/2017).

“Sampai hari ini target pemerintah sudah mencapai 95 persen dari target 184 juta penduduk yang harus mempunyai e-KTP, mudah-mudahan akhir tahun sudah bisa terdistribusi semua,” harap Tjahjo.

Tjahjo meminta bagi masyarakat yang belum mengurus e-KTP agar segera mengurusnya. Selain itu e-KTP memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi warga.

“Yang baru mendapatkan surat keterangan bisa mendapatkan e-KTP, pemerintah juga mohon kepada masyarakat untuk pro aktif mendatangi kantor Dukcapil Kecamatan, untuk yang belum merekam data ulang, karena data ini data yang terintegrasi dengan seluruh instansi pemerintah maupun swasta,” katanya.

Dengan penyelesaian program e-KTP ini, juga bisa digunakan untuk pemilihan kepala daerah tahun 2018 dan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.


“Mudah-mudahan akhir tahun selesai, sehingga bisa digunakan untuk Pilkada tahun depan dan Pilpres dan Pileg 2019. Kemendagri optimis. Soal masalah hukum, biarlah diselesaikan oleh KPK,” pungkas Tjahjo. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites