Selasa, 15 Agustus 2017

Bos Dharma Lautan Siap Maju Pilgub Jatim


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Bambang Haryo Soekartono menyatakan siap running pilgub Jatim 2018. Sebagai putera daerah asli Jatim, owner kapal penyeberangan dengan bendera PT Dharma Lautan Utama (DLU) sekaligus anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra itu bercita-cita menjadikan masyarakat Jatim lebih sejahtera dan maju dalam segala bidang.

"Soal niat, ada suatu keinginan saya untuk maju. Tapi semua tergantung dari partai. Prinsipnya, saya siap jika diperintah partai. Sekarang ini di DPP sudah ada beberapa nama calon yang diajukan, namun infonya calon-calon ini belum penuhi syarat sehingga belum disetujui oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto," katanya kepada wartawan, Selasa (15/8/2017).

Sejumlah nama sudah masuk dalam penjaringan Partai Gerindra, seperti Mensos Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, anggota DPRD Jatim Anwar Sadad hingga Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Kalau nggak salah, nama-nama itu yang sudah masuk ke partai. Termasuk mungkin nama saya yang sudah dibicarakan, tapi saya nggak tahu itu sudah masuk ke Pak Prabowo atau belum. Soal pengajuan nama calon baik cagub maupun cawagub ke DPP, menjadi kewenangan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno," kata Bambang.

Kesiapan dirinya untuk maju, tak hanya di pilgub Jatim saja. "Yang pasti, kalau saya ditugaskan partai, di posisi apapun saya siap. Misalnya maju kembali di pileg 2019, atau siapa tahu juga partai menugaskan saya untuk maju di Pilwali Surabaya, ya saya siap. Begitu juga ketika ditugasi maju jadi calon wakil gubernur Jatim, ya saya harus siap," kata anggota DPR RI asal dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini.

DPD Partai Gerindra Jatim hingga saat ini belum menentukan sikap mendukung calon di pilgub Jatim 2018. Bahkan, juga tak kunjung membuka pendaftaran cagub atau cawagub seperti halnya PDIP, Golkar dan Demokrat. Padahal, Gerindra memiliki kursi lumayan banyak di DPRD Jatim, berjumlah 13 kursi.

Namun informasi yang beredar, santer terdengar bahwa Prabowo Subianto hanya merestui nama Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub di pilgub Jatim nanti. Jika memang benar Gerindra mendukung Khofifah, partai ini juga tak bisa menjadi pengusung tunggal. Partai Gerinndra harus membentuk koalisi dengan parpol lain.


Sementara di internal Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim sendiri memastikan akan mengusung calon sendiri di luar calon yang telah didukung oleh parpol lain, seperti PKB dan PDIP yang hampir pasti mendukung Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub Jatim. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites