Senin, 07 Agustus 2017

Fahri Pertanyakan Keamanan Negara Terkait Alat Sadap KPK


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mempertanyakan keamanan bagi negara terkait penggunaan alat sadap KPK yang dikontrol oleh pihak asing. Mengingat seluruh kinerja KPK ditentukan oleh keberadaan alat sadap tersebut. Ia minta semua pihak mencatat bahwa alat sadap ini merupakan bantuan negara asing dan dikendalikan oleh orang yang tidak bisa dikontrol.

Begitu kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam kicauannya di akun Twitter @fahrihamzah, Minggu (6/8)

“Saya mendengar kabar ada “orang asing” yang mondar-mandir melakukan maintenance kepada alat sadap,” terangnya.

Ia juga menceritakan pengalaman mantan Ketua KPK Abraham Samad sewaktu menjabat. Saat itu, Samae mengeluh bahwa dia tidak boleh masuk ke ruangan tersebut. Sekalinya dia memberanikan diri untuk masuk, ternyata ia ikut disadap oleh alat itu.

“Jadi siapakah pemegang kendali senjata ampuh milik KPK yang tidak bisa disentuh hukum tersebut? Padahal, seluruh operasi KPK sangat ditentukan oleh alat sadap. Nyaris tanpa alat sadap KPK tidak ada hasil apa-apa,” kata Fahri.

Fahri menyebut bahwa keberadaan alat itu sangat vital bagi KPK. Alat sadap seperti jantung bagi komisi anti rasuah itu dan tanpa alat sadap KPK seakan mati.


“Seluruh kasus-kasus yang ada kalau tidak ada alat sadap dan OTT hasil penyadapan takkan ada arti khusus KPK,” ujarnya. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites