Selasa, 08 Agustus 2017

Presiden Minta Para Remaja Hati-hati Unggah Status di Medsos


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) - Presiden Joko Widodo kembali meminta kepada warganet, khususnya para remaja, bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini disampaikan dalam pembukaan Kejuaraan Nasional Tingkat Remaja Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD tahun 2017 pada Selasa, 8 Agustus 2017, di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin Jakarta Timur.

"Yang namanya media sosial, terutama remaja-remaja kita, hati-hati kalau membuat status. Apakah bisa menyinggung orang lain, apakah bisa menyebabkan orang lain sakit hati? Apalagi niatnya langsung ingin mencela, mencemooh atau menjelekkan," kata Jokowi.

Sebelumnya Jokowi juga pernah meminta para warganet untuk lebih menggaungkan semangat berkompetisi lewat media sosial. Bukan justru terjebak pada hal-hal negatif yang dapat ditimbulkannya, yang kemudian membawa pada sikap pesimis.

"Semangat optimisme, semangat untuk membangkitkan, semangat untuk berkompetisi kita ini harus betul-betul ada," kata Jokowi saat berbuka puasa bersama sejumlah pegiat media sosial pada 22 Juni 2017 lalu.

Memang, bila melihat beberapa waktu belakangan, media sosial tampak seolah menjadi tempat tumbuh suburnya perilaku negatif yang diyakini Kepala Negara bukan bagian dari budaya bangsa Indonesia. Apalagi bila dalam praktiknya sampai menghasut dan bahkan mencela pihak lain hingga menumbuhkan kebencian di antara sesama.

"Ini selalu saya ingatkan, kita ini saudara sebangsa dan se tanah air. Jangan lupakan itu," ujarnya.

Saat memberikan sambutannya ketika membuka kejuaraan nasional tersebut, ada hal yang cukup menggelitik tawa hadirin. Presiden meminta seseorang untuk maju ke hadapannya. Seperti biasa, ia hendak memberikan sebuah kuis kepada hadirin.

Seorang peserta kejuaraan tampak ragu saat menuju panggung. Peserta yang kemudian diketahui bernama Gladis itu mengaku gugup saat diminta mendekat ke Presiden Joko Widodo.

"Tidak usah takut, presidennya tidak diktator kok," kata Jokowi bercanda.

Presiden Jokowi kemudian menjelaskan, belakangan di media sosial banyak pihak yang menuding dirinya bertindak otoriter atau bahkan sebagai seorang diktator.


"Masa wajah saya seperti ini dibilang diktator," kata Presiden yang lagi-lagi disambut tawa. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites