Rabu, 09 Agustus 2017

Jawa Timur Masih Kekurangan Personel Polisi


RADARMETROPOLIS: (Mojokerto) - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Jawa Timur masih kekurangan polisi. Jumlah personel kepolisian di wilayah hukum Polda Jawa Timur tak ideal dibandingkan dengan jumlah penduduk Jawa Timur. Bahkan masih jauh dari ideal. Hal ini disampaikan Kapolda usai menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum TA 2017 di SPN Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

"Ini awal pendidikan calon Polri ke depan, proses seleksinya panjang, dan lama. Yang daftar di Jatim 10 ribu lebih, baik akpol, bintara, tamtama, bintara umum dan IT. Disini yakni polisi tugas umum ada sebanyak 711 personil," ungkapnya, Rabu (9/8/2017).

Nantinya lulusan dari Bintara Polri Tugas Umum di SPN tersebut akan diserahkan ke polda. Karena polda sendiri saat ini masih kekurangan personel. Jumlah personel di Polda Jatim tidak seimbang dengan jumlah penduduk di Jawa Timur.


"Seharusnya personel ada, tapi riilnya 70 persen kurang. Jumlahnya tidak seimbang dengan jumlah penduduk. Apalagi dikurangi dengan jumlah personel yang pension.  Tambahan 700 personel ini tidak ada artinya apa-apa. Idealnya, minimal satu banding enam ratus. Tapi saat ini jauh dari kata ideal," ujarnya. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites