SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Selasa, 15 Agustus 2017

Kodim Sidoarjo Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Bendera merah putih ukuran raksasa berkibar di wilayah RT 4 RW 1 Perumda TK l Jenggolo, Dusun Kemambang Kelurahan Pucang Sidoarjo Selasa (15/8/2017). Pengibaran bendea ukuran 9X16 meter ini dilakukan oleh Kodim 0816 Sidoarjo bersama organisasi kepemudaan Sidoarjo.

Bendera berukuran raksasa tersebut dipasang di tower milik provider setinggi 62 meter. Selain diikuti secara seksama oleh pasukan, mahasiswa, masyarakat, juga diikuti oleh anak-anak TK yang tampak khidmat.

"Bendera Merah Putih memang hanya secarik kain, tapi mempunyai arti yang mendalam dalam masalah berjuang menuju kemerdekaan," kata Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono.

Ia menambahkan, di bulan Agustus dalam memperingati HUT RI ke 72 ini, merupakan kesempatan yang baik untuk kembali memaknai pengibaran bendera secara tinggi.

"Artinya mari kita meninggikan harkat dan martabat yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dalam merebut hingga bangsa ini merdeka," imbuhnya.

Untuk penerus bangsa, semangat tidak boleh luntur. Semangat dalam memajukan dan mempertahankan NKRI sampai kapanpun. "Mari kita jaga NKRI," tegasnya.


Kegiatan pengibaran bendera merah putih di jajaran Kodim ini adalah instruksi dari Panglima Kodam V Brawijaya. Seluruh Kodim yang ada di Jatim harus menyemarakkan HUT RI ke-72 dengan kegiatan manfaat dan nilai yang bisa dirasakan oleh masyarakat. "Alhamdulillah semua masyarakat antusias dalam kegiatan HUT RI ke 72 ini," ujarnya. (ltr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites