Jumat, 11 Agustus 2017

Pembezuk Napi Lapas Delta Sidoarjo Selipkan Sabu pada Nasi Kiriman


RADARMETROPOLIS: (Sidoarjo) - Seorang pembezuk diamankan petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Delta Sidoarjo. Sipir memergoki yang bersangkutan menyelundupkan narkotika jenis sabu sebanyak satu gram ke dalam makanan yang dikirimkan untuk warga binaan yang ada di dalam lapas.

Pembezuk tersebut tercatat sebagai warga Sidoarjo, usia 40 tahun, berinisial FA.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sidoarjo kota, Alip Purnomo mengatakan penangkapan itu berawal dari kecurigaan petugas sipir atas barang bawaan yang dibawa tersangka. Fa (40) warga Sidoarjo salah satu p

"Sejak awal petugas sudah melihat gelagat mencurigakan pada barang yang dibawa oleh tersangka," kata Alip, Jumat (11/8/2017).

Saat berkunjung, tersangka membawa bungkusan nasi yang hendak dikirimkan kepada AR salah satu warga binaan yang ada di lapas tersebut.

Setelah diperiksa intensif, mulai tubuh sampai makanan yang akan dibawa masuk, petugas menemukan sabu seberat 1 gram yang dibungkus dengan lakban hitam. "Nasi bungkus itu akan dikirim ke warga binaan berinisial AR (39) asal Sidoarjo," ungkapnya.

Setelah diperiksa intensif, pihaknya langsung berkordinasi dengan Polsek Kota Sidoarjo. “Tersangka kami serahkan langsung ke Polsek Kota," tandasnya.


Diinfosikan lebih lanjut oleh Alip, bahwa AR merupakan warga binaan dalam kasus narkoba yang ditangkap sekitar 6 bulan yang lalu. (ltr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites