Senin, 04 September 2017

PKL Jalan Ronggolawe Bisa Jualan Lagi


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Berkat advokasi yang dilakukan oleh tim Gardu La Nyalla, para pedagang kaki lima yang berjualan di Jalan Ronggolawe Surabaya yang sebelumnya digusur, kini dapat berjualan kembali.

Para pedagang tersebut mengadu ke Gardu Keadilan Sosial pada 15 Agustus lalu. Pengaduan mereka langsung direspon La Nyalla dengan meminta tim Gardu La Nyalla untuk menindaklanjuti.

“Saat itu saya diminta Pak La Nyalla untuk melakukan advokasi atas pengaduan para pedagang Ronggolawe. Kami di tim Gardu La Nyalla langsung bekerja. Pak La Nyalla hanya berpesan, jangan ada yang menghalangi PKL berjualan, karena mereka mencari rezeki halal dengan berjualan, harus dicarikan jalan keluar yang baik. Alhamdulillah mereka sekarang bisa berjualan lagi,” ungkap koordinator Gardu Keadilan Sosial, Rohmad Amrullah, usai menerima perwakilan dari 21 pedagang kaki lima Ronggolawe yang secara khusus datang untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan tim Gardu La Nyalla, Minggu (03/09/2017).

Dikatakan Amrul, memang prinsip advokasi dari Gardu Keadilan Sosial adalah perlindungan atas hak dasar warga negara untuk memperoleh akses pekerjaan dan penghidupan yang layak. Apalagi hal itu menjadi amanat konstitusi negara ini. Apalagi PKL adalah bagian dari sendi ekonomi rakyat, yang memberikan kontribusi dengan tidak menjadi beban negara.


“Kami hanya berpesan agar pola dan format berdagang mereka ditata apik dan tidak melanggar aturan yang ada. Sekaligus bisa menjadi sentra kuliner yang menjaga mutu produk, kebersihan, dan keindahan kota,” ujarnya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites