Selasa, 04 Juli 2017

Jokowi Akan Bertemu dengan Presiden Trump di Sela KTT G20 Jerman


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) – Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di sela-sela Konperensi Tingkat Tinggi Negara-negara Grup Dua Puluh di Hamburg, Jerman pada 7-8 Juli mendatang.

“Kita semuanya sedang mengatur jadwalnya, tetapi sejauh ini yang sudah confirm adalah sudah 6, sebenarnya 7, tetapi yang satu masih belum klop waktunya, karena itu dilakukan di sela-sela pertemuan G20, termasuk sekali lagi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump,” jelas Meneri Luar Negeri, Retno Marsudi, kepada wartawan usai rapat internal, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/72017) sore.

Menlu menjelaskan, walaupun Presiden sudah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Presiden Trump, tetapi pertemuan pertama dalam konteks bilateral baru sekarang ini terjadi.

Walaupun pada saat KTT di Riyadh Presiden juga sudah bertemu dengan Trump, tetapi menurut Retno adalah baru sekali ini duduk secara bilateral. Oleh karena itu, yang akan dibahas lebih luas dari sekedar hanya bicara mengenai masalah countering terrorism.


Selain dengan AS, di sela-sela KTT G20 itu, Presiden Jokowi menurut Retno juga akan melakukan pembicaraan bilateral dengan pemimpin dari Belanda, Norwegia, Vietnam, Spanyol, dan juga kemungkinan dengan Korea Selatan. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites