Minggu, 09 Juli 2017

Polisi Usut Penulis Baiat JAD di Dinding Kamar Agus


RADARMETROPOLIS: (Bandung) - Polisi menemukan secarik kertas bertuliskan JAD di kamar perakit bom panci, Agus Wiguna (22). Untuk kepentingan pengungkapan kasus, polisi akan melakukan interogasi untuk memastikan apakah isi surat yang mengandung baiat itu merupakan tulisan Agus atau orang lain.

"Masih kita kroscek. Belum didapatkan dari hasil interogasi apakah betul tulisan dia atau memang tulisan orang lain, masih kita lihat. Tapi itu ditemukan, ada tulisan itu," ucap Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bambang Purwanto di lokasi kontrakan yang beralamat di Jalan Kubang Bereum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/7/2017).

Sementara itu, seorang warga sekitar bernama Haris Abdullah (30) mengaku sempat melihat kertas yang tertempel di dinding tersebut. Usai ledakan, banyak warga yang berdomisili di sekitar TKP sempat melongok hingga ke bagian dalam rumah.

"Di dinding kamarnya ada surat menempel berupa baiat," ujar Haris di tempat yang sama.

Surat tersebut berupa tulisan tangan menggunakan tinta berwarna hitam. Pada sudut kiri atas kertas, tertulis JAD yang dilingkari. Adapun tulisan tersebut berbunyi:

Demi Allah dan Rasullah, saya selaku hamba Allah dan umat Rasulullah untuk ikut serta dalam tegaknya Din Allah yang Kaffah sesuai Sunah Rasulullah menumpas kedzaliman dan kesyirikan. Dengan ini saya bersikeras untuk selalu:

1. Bertakwa kepada Allah dalam menjalankan tauhid ini baik dalam susah senang semangat malas lapang maupun sempit

2. Saya berbaiat Khilafah Daulah Islamiyah Abubakar Al Bagdadi untuk patuh dan taat kepada perintahnya baik dalam keadaan senang sedih susah lapang ataupun sempit, saya tidak mungkin merebut kekuasaan dari-Nya/Pemiliknya

3. Dalam waktu ini saya bertekad untuk menghafal dalil Hadist dan Quran berlatih bela diri yang dikuasai olah raga jasmani dan rohani berusaha menjalankan sunah Rasulullah. 

(sep)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites